Inilah Buah Dan Sayuran Pencegah Penyakit Kanker

Inilah Buah Dan Sayuran Pencegah Penyakit Kanker - Kanker adalah satu penyakit yang sangat berbahaya yang bisa merusak tubuh kita. Sudah banyak korban yang ditimbulkan dari penyakit tersebut. Timbulnya penyakit tersebut bisa disebabkan oleh pola makanan yang mengandung bahan kimia serta ingin mengubah gaya hidup secara berlebihan sehingga bisa menimbulkan penyakit yang disebut kanker. 

Sebagai salah satu upaya untuk menghindari penyakit ganas tersebut yaitu dengan cara mencegahnya, karena mencegah sangat lebih baik dari pada mengobati. Adapun salah satu upaya untuk mencegah penyakit tersebut yaitu dengan cara mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang memiliki khasiat mencegah timbulnya penyakit kanker tersebut. Berikut adalah buah-buahan dan sayuran yang memiliki khasiat mencegah kanker.
1.    Bawang putih
Ternyata salah satu bumbu dapur ini memiliki khasiat yang luar biasa, selain untuk penambah rasa citra makanan tetapi juga memiliki khasiat untuk menyembihkan kanker.  Penelitian menunjukkan kalau ternyata bawang putih bisa membantu mencegah kanker perut. Bawang putih mengandung senyawa kekebalan yang meningkatkan kekebalan tubuh terhadap sel kanker.
2.    Kacang
Salah satu khasiat yang diberikan buah kacang itu adalah dapat mencegah timbulnya kanker. Dalam serat kacang ternyata terdapat selenium yang bisa memerangi kanker prostat. Kacang dianggap sangat efektif dalam mencegah kanker karena mengandung anti oksidan seperti quercetin dan kaempferol.
3.    Brokoli
Brokoli yang kita kenal sebagai salah satu sayuran ini ternyata mengandung senyawa kimia yang bernama indole 3-carbinol. Senyawa kimia ini bisa mencegah kanker payudara pada wanita. Selain kanker payudara, indole 3-carbinol juga bisa mencegah kanker usus besar dan rektum.
4.    Alpukat
Buah alpukat ternyata juga bisa mencegah munculnya kanker, alpukat menyuplai potasium yang bisa melawan kanker ke dalam tubuh. Alpukat kaya akan anti oksidan yang bisa menyerap lemak penyebab kanker.
5.    Anggur merah
Disamping anggur merah memiliki kandungan alkohol yang keras, tetapi ternyata anggur merah ini pun memiliki kandungan polifenol yang sanggup melawan sel-sel kanker dalam tubuh Anda.
6.    Jamur
Ternyata Jamur memiliki protein yang disebut lektin yang mampu melawan dan mencegah penyebaran sel-sel kanker. Mengonsumsi jamur bisa memperkuat sel-sel tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi kanker.
7.    Wortel
Dengan cara mengonsumsi wortel secara teratur, anda bisa mencegah kanker paru-paru, kanker lambung, kanker usus, kanker kandung kemih, dan kanker prostat.

Advertisement